memiliki tiga syarat untuk lolos ke babak 16 besar  saat melawan Korea Utara. Berikut tiga skenario Indonesia lolos 16 besar Asian Games 2023.

Timnas Indonesia U-24 belum bisa saja memverifikasi diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 usai secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan pada laga kedua Grup F, Kamis (21/9).

Dalam laga yang digunakan digelar dalam Stadion Zhejiang Normal University East, Jinhua, itu Timnas Indonesia U-24 kebobolan pada menit ke-47 lewat gol semata wayang Chin Wen Yen.

Namun, berdasarkan update dari situs Asian Games kekalahan itu tak menciptakan posisi Indonesia turun ke peringkat ketiga. Di klasemen sementara Grup F berdasarkan situs Asian Games hingga Jumat (22/9) pukul 10.30 WIB, Indonesia masih berada dalam peringkat kedua dengan mengantongi tiga poin dari dua pertandingan yang dijalani.

Sementara Taiwan masih berada dalam posisi ketiga Grup F dengan torehan tiga poin dari dua laga yang digunakan dilakoni. Sedangkan posisi puncak Grup F diraih Korea Utara yang dimaksud mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan dari dua pertandingan yang tersebut dijalani.

Pada laga terakhir Indonesia akan bertemu Korea Utara, Minggu (24/9) sore. Timnas Indonesia U-24 juga masih mempunyai prospek lolos ke 16 besar Asian Games 2023, tapi dengan tiga syarat.

Berikut tiga syarat Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Asian Games 2023.

1. Indonesia Kalahkan Korea Utara

Menang atas Korea Utara sanggup meloloskan Timnas Indonesia U-24 ke babak 16 besar Asian Games. Dengan kemenangan itu, Indonesia akan mengoleksi enam poin.

Meski demikian, menang atas Korea Utara juga bukan berarti Indonesia lolos otomatis. Lolos atau tidaknya Indonesia usai menang atas Korea Utara masih akan bergantung pada hasil Taiwan vs Kirgistan.

Indonesia sanggup lolos ke 16 besar Asian Games usai menang atas Korea Utara jika selisih gol Tim Merah Putih tetap lebih banyak unggul atas Taiwan.

2. Imbang Lawan Korea Utara

Dengan hasil imbang melawan Korea Utara pada laga terakhir juga sanggup memproduksi Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023.

Akan tetapi, jika mendapatkan hasil imbang, Indonesia nantinya harus berharap Taiwan kalah dari Kirgistan.

3. Kalah dari Korea Utara

Kekalahan dari Korea Utara tetap dapat membawa Indonesia ke babak gugur Asian Games 2023. Peluang lewat jalur ini terlihat berat, namun tetap ada.

Syarat Indonesia bisa saja lolos sekalipun kalah dari Korea Utara adalah pada pertandingan lain Kirgistan harus menang telak atas Taiwan.

Apabila selisih gol Indonesia tetap unggul atas Taiwan, tim asuhan Indra Sjafri ini tetap dapat ke 16 besar Asian Games 2023.

(sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *