Persiapan  di Sirkuit Buddh, 22-24 September berbalut hal-hal aneh. Berikut lima keanehan di 2023.

Ini merupakan pertama kalinya India menggelar MotoGP. Sirkuit sepanjang 4,9 kilometer itu pernah direncanakan jadi arena balapan World Superbike (WSBK) pada 2013 tapi kemudian gagal.

Tinggal hitungan hari jelang penyelenggaraan, berbagai permasalahan pelik bermunculan. Ini jadi isyarat panitia pelaksana kurang siap menyambut para pembalap dalam lintasan.

Persoalan dialami oleh kru tim balapan yang tersebut seharusnya sudah berada dalam lokasi sejak jauh-jauh hari. Tak hanya saja itu, para pewarta yang bertugas meliput kegiatan juga menemui kesulitan.

Tak heran MotoGP India 2023 mendapat sorotan negatif. Berikut lima keanehan MotoGP India 2023:

1. Warga Lokal Tidur di dalam Paddock

Sirkuit Buddh yang jadi arena MotoGP India 2023 ternyata tiada steril sebelum pelaksanaan balapan. sebab itu ada orang-orang yang mana merangsek masuk ke ruangan-ruangan pada paddock untuk menumpang tidur.

Karena hal yang disebut pihak Dorna sebagai operator MotoGP mengingatkan seluruh tim berhati-hati ketika berada di dalam ruang kantor, ruang ganti, hingga ruang istirahat di area paddock.

Keluhan masalah kedatangan orang-orang yang tersebut tiada berkepentingan di tempat area itu juga dikeluhkan tim MotoGP.

“Ada orang-orang India yang tersebut menggunakan ruangan itu untuk bermalam. Penyelenggaraan dari Grand Prix ini [di India] sejauh ini benar-benar kacau,” kata manusia manajer tim MotoGP dikutip dari Speedweek.

2. Banyak Ular dalam Sirkuit

Direktur Medis MotoGP Angel Charte, seperti diberitakan Speedweek, menyatakan alarm waspada terhadap siapapun yang berada di area Sirkuit Buddh. Sebab ia melihat banyak ular berbisa dalam area dalam lintasan.

“Beberapa staf yang tersebut sudah ada di area sana seperti Dr. Angel Charte menyoroti banyak ular di dalam trek kemudian harus berhati-hati,” tulis Speedweek.

Kehadiran ular jelas jadi ancaman bagi siapapun. Selain itu, ancaman virus Nipah juga jadi sorotan jelang MotoGP India 2023.

Baca lanjutan artikel ini di dalam halaman selanjutnya>>>

Pembalap Waswas, Panitia Tak Menyangka Bakal Kacau

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


HALAMAN:
1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *