menjalani awal musim yang tersebut buruk bersama  di dalam Liga Inggris serta Liga Champions.

Onana menjadi salah satu penyebab MU kalah 3-4 dari Bayern Munchen dalam laga perdana grup A Liga Champions di dalam Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari WIB. Kiper yang mana direkrut dari Inter Milan itu melakukan blunder yang mana bikin MU kehilangan kendali permainan.

Onana melakukan blunder yang menimbulkan Bayern membuka keunggulan 1-0 berkat gol Leroy Sane pada menit ke-28.

Onana gagal menangkap bola dengan sempurna saat berusaha memblok tembakan Sane. Onana sebenarnya sudah dapat mengadang bola tapi oleh sebab itu tangkapannya tak sempurna maka bola tak sengaja terlepas lalu meluncur ke dalam gawangnya.

Kiper selama Kamerun itu kemudian harus tiga kali lagi memungut bola dari gawangnya. The Red Devils pun memulai kiprah pada Liga Champions musm ini dengan kekalahan.

Empat gol Bayern yang bersarang ke gawang MU menambah derita Onana pada awal musim ini. Ia harus menerima kenyataan gawangnya sudah kebobolan 14 kali hanya saja dalam enam pertandingan di area semua kompetisi.

Hal itu berarti gawang Onana minimal kebobolan dua gol pertandingan. Statistik ini jelas mengecewakan untuk pemain yang digunakan bertugas sebagai suksesor David de Gea.

Pedihnya lagi gawang Onana begitu mudah kebobolan dalam tiga laga terakhir. Kinerja pertahanan yang buruk memproduksi gawang MU sudah kebobolan 10 kali dari tiga pertandingan terakhir.

Sebelum empat kali dibobol Bayern, Onana serta kawan-kawan kebobolan tiga gol saat kalah dari Arsenal juga Brighton & Hove Albion dengan skor identik 1-3 di area Liga Inggris.

(jal/sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *