Asisten pelatih  Erwin Rusni menyebut dua catatan dari performa pemain setelah mengalahkan Afghanistan 3-0 di area , Kamis (21/9).

Timnas Voli Indonesia kembali meraih hasil positif dengan membekuk Afghanistan 3-0 (25-18,25-21,25-17) pada Deqing Sports Centre Gymnasium setelah pada laga sebelumnya dihajar Jepang 0-3.

“Catatannya [dari tim pelatih] sudah ada. Pertama perbaiki kesalahan sendiri serta kedua perbaiki di dalam pertahan. Itu yang mana kita mesti jadi catatan,” kata Erwin kepada CNNIndonesia.com.

Erwin mengatakan Indonesia akan bentrok dengan China pada babak 12 besar. Indonesia dipastikan lolos ke 12 besar akibat miliki dua kemenangan, meskipun masih ada laga Jepang versus Filipina.

“Besok kita akan lawan China. Kita akan tetap main agresif, main lepas, lalu tak ada beban,” kata mantan pemain Timnas Voli Indonesia ini melalui pesan tertoreh seusai laga melawan Afghanistan.

Pertandingan melawan China dipastikan bukan mudah. Ini dikarenakan yang mana dihadapi adalah tuan rumah. Sudah begitu pemain-pemain China yang akan dihadapi adalah merek yang dimaksud biasa tampil VNL 2023.

Kendati demikian Erwin tak ingin para pemain berkecil hari. Dalam hitungan di tempat atas kertas memang Indonesia akan sulit melawan China, tetapi tak ada yang dimaksud tiada mungkin jika diperjuangkan.

“Semua lini permainan China harus kita waspadai, oleh sebab itu yang mana akan kita lawan adalah tim VNL,” ucap Erwin persoalan kekuatan lawan yang dimaksud harus diwaspadai Dio Zulfikri kemudian kawan-kawan.

Karenanya yang tersebut dilaksanakan tim pelatih sebelum melawan China adalah istirahat yang digunakan cukup. Timnas Voli sendiri sempat bertemu China di dalam Kejuaraan Voli Asia 2023 di tempat Iran, beberapa waktu lalu.

Ketika itu China dengan kekuatan beberapa pemain pelapis mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 3-2.

(abs/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *