Ketua Umum PSSI  mengatakan  akan berlatih di area Ibu Kota Nusantara () mulai tahun depan.

Erick menargetkan separuh National Training Center (NTC) IKN akan selesai dibangun Maret 2024. Ia menilai infrastruktur itu sudah sanggup dipakai meskipun belum rampung 100 persen.

“Maret tahun depan sudah setengah jadi di dalam sini. Jadi, tim nasional mulai latihan dalam sini,” kata Erick pada Malam Apresiasi Nusantara pada IKN, Jumat (22/9).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan NTC IKN akan terdiri dari delapan lapangan berstandar internasional. Dua lapangan di dalam antaranya akan selesai dibangun Maret 2023.

“Sampai tahun depan akan dibangun dua yang tersebut sudah selesai. Ini perintah beliau (Erick) kepada saya,” ucap Basuki bercanda.

“Belum jadi, sudah perintah ini,” imbuh Basuki memproduksi Erick tertawa.

Erick mengatakan NTC IKN adalah wujud mimpi para pencinta sepakbola Indonesia. Dia menilai infrastruktur ini juga bentuk kepercayaan internasional terhadap IKN.

Menurut Erick, FIFA menggelontorkan hibah Rp85,6 miliar untuk membantu pengerjaan NTC IKN. Pemerintah juga menambahkan Rp95 miliar untuk penyelenggaraan tersebut.

“Ini kepercayaan internasional. FIFA naro duitnya hampir Rp85 miliar dalam sini,” ucap Erick.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan awal perkembangan National Training Center di dalam IKN. Fasilitas itu akan digunakan sebagai pusat pelatihan timnas sepak bola Indonesia.

Peletakan batu pertama telah lama dijalankan hari ini. NTC IKN diperkirakan rampung awal tahun depan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan kemudian dukungan yang digunakan diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang digunakan terbesar pada Asia Tenggara,” ujar Jokowi pada saat meletakkan batu pertama NTC IKN.

(dhf/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *