Jakarta – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memuji kepemimpinan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang mana berhasil meloloskan tim Merah Putih ke kualifikasi Piala Asia AFC dan juga Piala Asia U-23.

Selain itu, Direktur Regional FIFA untuk kawasan Asia juga Oseania Sanjeevan C Balasingam juga mencatat keberhasilan timnas Indonesia memenangi medali emas pada SEA Games 2023—yang merupakan gelar pertama Indonesia di tempat turnamen yang dalam 32 tahun.

“Keberhasilan ini menginspirasi anak-anak di dalam seluruh Indonesia kemudian negara-negara tetangga untuk memainkan olahraga yang dimaksud kita semua sukai serta saya yakin momentum Anda akan terus berlanjut melalui tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA,” kata Balasingam dalam program peletakan batu pertama Pusat Pelatihan Nasional (National Training Center) di tempat Ibu Kota Nusantara, yang diikuti secara daring dari YouTube Sekretariat Presiden RI pada Jumat.

Indonesia adalah negara Asia Tenggara pertama yang mana akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada November kemudian perkembangan National Training Center di tempat IKN disebut sebagai momentum luar biasa mendekati turnamen bersejarah itu.

“Sangat menggembirakan bahwa masa depan sepak bola Indonesia makin cerah dengan meneruskan momentum ini melalui pengerjaan National Training Center tercanggih pertama milik PSSI,” kata Balasingam.

Pusat pelatihan yang disebut akan mempunyai prasarana lapangan rumput sintetis, ruang ganti kemudian bahkan asrama untuk pemain, pelatih, dan juga ofisial yang dimaksud didukung dana 5,6 jt dolar AS (sekitar Rp85,6 miliar) dari FIFA.

Pendanaan dari FIFA diimplementasikan guna melakukan konfirmasi setiap negara sanggup mencapai potensinya pada dunia sepak bola, serta menunjukkan komitmen FIFA untuk turut berinvestasi bagi masa depan bangsa Indonesia dengan memperkuat pemerintah Indonesia dalam pengerjaan ibu kota baru dengan mendanai infrastruktur olahraga internasional pertama di dalam IKN.

Balasingam berharap melalui penyelenggaraan National Training Center, tim muda dan juga timnas Indonesia mampu bersaing lalu mendapat prestasi lebih banyak tinggi serta memberikan generasi muda serta generasi mendatang akses terhadap kesempatan pengembangan sepak bola lebih besar lanjut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pemerintah Indonesia, Ketua PSSI Erick Thohir serta timnya, serta semua pihak yang tersebut sudah pernah terlibat dalam persiapan Piala Dunia U-17. Peletakan batu pertama proyek ini merupakan tonggak penting yang mana mewakili langkah maju sepak bola dalam Indonesia serta kemitraan indah antara PSSI dan juga FIFA,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *