gagal melangkah ke semifinal  setelah kalah 1-3 dari China di tempat Linping Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, Jumat (22/9) malam WIB.

Tim yang mana dipimpin Jeff Jiang Jie disingkirkan China di tempat babak 12 besar. Andai mampu mengalahkan China, Indonesia sejatinya sanggup langsung lolos ke babak semifinal cabor voli Asian Games 2023.

Pertandingan Indonesia vs China berjalan sengit pada awal set pertama. Timnas Voli Indonesia belaka tertinggal 6-7 dari China.

Namun, China perlahan sanggup menjauhkan skor. Blok yang dimaksud dijalani China mengandalkan Peng Shi Kun memproduksi China menjauhkan skor menjadi 16-10.

China kemudian mampu menjauhkan keunggulan menjadi 20-14. Indonesia sudah berupaya untuk meraih poin tetapi China sanggup mengamankan set pertama dengan skor 25-17.

Sama seperti di dalam set pertama, duel Timnas Voli Indonesia vs China berlangsung alot pada awal set kedua. Skor sempat imbang 6-6 hingga akhirnya China mampu unggul 10-6.

Timnas Voli Indonesia sempat memperkecil skor menjadi 9-12. Setelah itu, China yang mengandalkan smes keras Yu Yuan Tai dapat mendulang poin untuk unggul hingga 17-11.

China tak lagi mampu dibendung oleh Indonesia dalam sisa set kedua untuk menang dengan skor 25-17. 

Timnas Voli Indonesia tampil bagus di tempat awal set ketiga. Hendra Kurniawan juga kawan-kawan mampu unggul 5-3.

China terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan tetapi mampu dibendung oleh Indonesia. Timnas Voli Indonesia kemudian sanggup unggul 11-7 melalui smes Agil Angga.

China sempat menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Indonesia merespons dengan smes yang digunakan menciptakan skor menjadi 14-13.

Timnas Voli Indonesia sanggup menjauhkan keunggulan menjadi 20-15. Indonesia lantas mampu memenangi set ketiga dengan skor 25-23 setelah smes Agil Angga tidak ada mampu diblok pemain China.

Timnas Voli Indonesia sempat tertinggal 4-6 dari China pada awal set keempat. Namun, dua smes dari Malizi membuahkan dua poin juga menimbulkan skor imbang 6-6.

Indonesia semakin percaya diri setelah menyamakan kedudukan. Permainan yang apik ditunjukkan Fahri Septian yang dimaksud membantu Timnas Voli Indonesia unggul 15-13.

China mampu membalikkan keadaan menjadi 16-15 tetapi smes Agil Angga menyebabkan skor jadi imbang 16-16. China yang menemukan momentum bisa jadi tampil tenang untuk menang 25-22 dalam set keempat.

(jal/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *