Hasil latihan  dipimpin pembalap VR46 Luca Marini yang mana sukses mengungguli Jorge Martin di area menit-menit akhir.

Marini sukses menjadi yang digunakan terdepan dengan membukukan waktu tercepat 1 menit 44,782 detik. Ia mengungguli Martin serta Aleix Espargaro yang harus puas menempati posisi kedua juga ketiga

Sesi latihan kali ini berlangsung cukup sengit. Para pembalap sempat bergantian memimpin waktu tercepat.

Marco Bezzecchi sebenarnya sempat memimpin di area awal latihan. Namun, beberapa menit kemudian dapat dilampaui Aleix Espargaro.

Di pertengahan sesi latihan, Jorge Martin berhasil menjadi yang mana tercepat mengungguli Aleix Espargaro kemudian Bezzechi. Namun Maverick Vinales sempat menyodok di dalam 15 menit terakhir.

Bezzecchi sempat mempertajam catatan waktunya serta melewati Vinales namun Jorge Martin berhasil melewatinya. Akan tetapi Luca Marini berhasil tancap gas di tempat menit-menit akhir untuk merebut posisi terdepan di tempat sesi practice MotoGP India.

Sementara Marc Marquez menempati urutan keempat juga berhak lolos otomatis ke Q2 bersama sembilan pembalap lainnya.

Sesi latihan ini menentukan 10 pembalap teratas yang tersebut berhak langsung lolos ke Q2 atau sesi kualifikasi kedia yang dimaksud digelar Sabtu (23/9).

Sebelumnya, hasil latihan bebas pertama atau FP1 Motogp India direbut Bezzechi yang sukses mencatatkan waktu tercepat 1 menit 45,990 detik.

Pembalap VR46 itu mencatatkan waktu terbaiknya saat FP1 tersisa empat menit. Sementara Marc Marquez berada di dalam posisi kedua dan belaka terpaut 0,139 detik.

Hasil Latihan MotoGP India 2023:

1. Luca Marini: 1 menit 44,782 detik
2. Jorge Martin
3. Aleix Espargaro
4. Marc Marquez
5. Marco Bezzecchi
6. Maverick Vinales
7. Francesco Bagnaia
8. Fabio Quartararo
9. Johann Zarco
10. Joan Mir

(jun/jal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *