berhasil mengalahkan  2-1 pada pekan ke-13  yang digelar dalam Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9).

Duel kedua tim berlangsung sengit sejak menit awal. Upaya Rans untuk mendominasi permainan mampu diimbangi tim tamu.

Persis bahkan berhasil mencetak gol lebih lanjut dulu pada menit ke-20 lewat aksi ciamik David Gonzalez yang dimaksud akrab disapa Roni.

Umpan lambung Alexis Messidoro berhasil diraih Roni pada kotak penalti. Pemain dengan syarat Spanyol itu lebih besar dulu mengecoh beberapa pemain belakang sebelum melepaskan tembakan yang tersebut tak mampu dihalau Hilman Syah.

Unggul satu gol menciptakan Persis makin bersemangat untuk menggandakan keunggulan. Serangan yang digunakan dibangun Moussa Sidibe dkk kerap merepotkan barisan pertahanan Rans.

Namun, Rans mampu keluar dari tekanan serta berbalik mengancam di tempat menit ke-38. Tendangan bebas Maruoka nyaris berbuah manis namun sayang bola masih membentur mistar gawang.

Rans akhirnya mampu menyamakan skor di tempat pengujung babak pertama. Adalah Paulo Sitanggang yang dimaksud berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Mendapat umpan silang dalam kotak penalti, Paulo Sitanggang lebih besar dulu mengontrol bola di tempat depan gawang sebelum meneruskannya dengan sepakan keras kaki kiri.

Memasuki babak kedua, baik Rans maupun Persis sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Jual-beli serangan terjadi lalu menyebabkan tensi pertandingan meninggi.

Persis lebih besar banyak menghasilkan potensi dalam pertengahan babak kedua. pada menit ke-59 Ramadhan Sananta tinggal berhadapan dengan penjaga gawang namun bola masih dapat direbut pemain belakang Rans.

Lima menit berselang, Persis kembali mendapat prospek emas lewat Messidoro. Tembakan Messidoro sudah melewati kiper Hilman Syah namun bola masih dapat diblok Angelo yang tepat berdiri pada bawah mistar.

Pada menit ke-71, Messidoro kali ini tak menyia-nyiakan potensi dalam depan gawang. Gelandang dengan syarat Argentina itu dengan tenang menuntaskan bola liar yang dimaksud berada di tempat kotak penalti dengan tembakan mendatar ke tiang jauh.

Dua menit kemudian, Rans harus bermain dengan 10 orang setelah Marckho Sandy dikartu merah. Wasit menghukum Marckho Sandy lantaran sengaja menginjak Muhammad Faqih Maulana yang digunakan sedang terjatuh.

Dengan keterbatasan pemain, Rans mencoba mengejar ketinggalan dengan tekanan dari berbagai sisi dan juga menghasilkan duel tetap menegangkan. Namun, tak ada satupun yang berhasil dikonversi gol.

Keunggulan Persis 2-1 atas Rans bertahan hingga laga usai. Ini menjadi tambahan tiga poin yang dimaksud penting bagi Persis yang mana tengah berupaya mendongkrak posisi dia pada klasemen sementara.

(jun/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *