Jakarta – Indonesia naik tiga tingkat ke dalam ranking FIFA terbaru per Kamis (21/9).

Dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat, Indonesia pada masa kini berada dalam peringkat 147 ranking FIFA dengan 1.052,87 poin, setelah sebelumnya berdasarkan ranking FIFA per 20 Juli 2023 masih menduduki peringkat ke-150.

Indonesia naik tiga peringkat akibat mendapatkan tambahan 5,41 poin yang dimana torehan poin ini diraih ketika tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu menang 2-0 dari Turkmenistan pada ajang FIFA Matchday edisi September, tepatnya 8 September lalu yang digunakan dimainkan di area Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat itu, tim Garuda menang dua gol tanpa balas berkat gol dari Dendy Sulistyawan serta Egy Maulana Vikri.

Sementara itu, lawan yang dimaksud dikalahkan Indonesia pada FIFA Matchday, Turkmenistan, turun dua tingkat dari semula peringkat 138 ke 140 akibat mendapatkan pengurangan 3,65 poin. Negara dari Asia Tengah itu sekarang ini mengoleksi 1.086,12 poin.

Indonesia berpeluang menambah poin lalu kembali naik peringkat dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan Marc Klok serta kawan-kawan akan menjalani dua laga babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober.

Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam sebanyak dua kali dimana yang tersebut pertama digelar pada Indonesia pada 12 Oktober kemudian kedua digelar di area Brunei Darussalam pada 17 Oktober.

Sementara itu, pada posisi lima teratas peringkat FIFA edisi terbaru, Argentina, Prancis, Brasil, Inggris, lalu Belgia tidak ada tergoyahkan.

Argentina yang digunakan menyandang status juara dunia mengokohkan diri sebagai pemuncak setelah mendapatkan tambahan 7,68 poin lalu menyebabkan poin merek menjadi 1.851,41.

Lionel Messi serta kawan-kawan mendapatkan tambahan poin itu ketika menang dari dua laga di dalam FIFA Matchday bulan September ketika mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 juga mengalahkan Bolivia dengan skor 3-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *