Jakarta – Pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri menyebut kekalahan Indonesia dari Taiwan kian mempersulit posisi Garuda Muda di tempat babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 Hangzhou agar bisa jadi lolos ke fase selanjutnya, meskipun telah terjadi mengemas satu kemenangan.

"Tentu hasil yang tersebut sangat mengecewakan bagi kami. Kami menjadi sangat sulit pada posisi grup, sekalipun dengan satu kemenangan. Padahal sebelumnya sangat yakin bisa saja memenangkan pertandingan," kata Indra Sjafri dalam keterangan pers usai laga.

Dalam dua laga yang mana telah dilakukan dimainkan di area grup F, Indonesia menang 2-0 melawan Kirgistan pada Selasa (19/9), kemudian kalah 0-1 dari Taiwan pada laga yang digunakan digelar hari ini pada Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou China.

Hasil ini menghasilkan Indonesia berada di area peringkat dua klasemen Grup F dengan satu menang kemudian satu kalah. Catatan yang dimaksud sejenis dengan Taiwan, namun Indonesia unggul selisih satu gol.

Indra sebenarnya sudah pernah memprediksi gaya permainan Taiwan yang digunakan lebih tinggi defensif. Namun anak-anak asuhnya belum sanggup mendobrak pertahanan Taiwan, alih-alih malah kejebolan satu gol di dalam awal babak kedua.

"Dengan gol yang mana terjadi, para pemain tiada sanggup bangkit. Saya melakukan beberapa pergantian untuk bisa saja mengubah situasi tapi tak banyak membantu. Hasil ini hasil yang digunakan sangat kita tiada inginkan," katanya.

Menurut dia para pemain Indonesia bukan bisa jadi berkembang seperti yang diharapkan. Dia mencatat banyak terjadi kesalahan-kesalahan operan bola. Selain itu tidaklah terdapat pergerakan tanpa bola yang dimaksud dijalani oleh Rizky Ridho dkk.

Indonesia tinggal menyisakan satu laga di area babak grup melawan Korea Utara yang digunakan dijadwalkan berjuang pada Minggu (24/9). Korea Utara yang mana dijadwalkan melawan Kirgistan pada malam ini dipastikan lolos ke babak selanjutnya apabila berhasil memetik kemenangan.

Sementara Indonesia harus bermain habis-habisan untuk menang, sekaligus menciptakan gol sebanyak mungkin agar unggul selisih gol apabila Taiwan juga meraih kemenangan melawan Kirgistan di tempat akhir pekan yang tersebut sama.

"Ini jadi materi evaluasi. Kita harus hadapi pertandingan satu lagi, mau bukan mau harus bekerja keras untuk lolos pada grup. Kalau tadi bisa jadi menang, di area pertandingan ketiga kita tak terlalu dikejar melawan Korea Utara habis-habisan. Terakhir melawan Korea Utara lalu itu harus kita menangkan," katanya.

Indra menyatakan akan memanfaatkan masa jeda dua hari untuk mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik-baiknya melawan Korea Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *