Pak Ketum mengajukan permohonan anak-anak tetap semangat dan juga bermain lebih lanjut tenang

Hangzhou – Pelatih tim nasional U-24 Indra Sjafrie mendapat pesan khusus dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, setelah timnya kalah 0-1 dari Taiwan pada pertandingan fase grup Asian Games 2022 di dalam Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis.

Pesan yang diberikan Erick melalui sambungan telepon seusai laga berlangsung.

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum memohon anak-anak tetap semangat juga bermain lebih tinggi tenang," ujar Indra seperti dikutip dari keterangan tertoreh yang diterima pewarta.

Indra mengatakan bahwa Erick melihat permainan timnas U-24 sudah cukup baik, bahkan mampu mendominasi hampir sepanjang jalannya pertandingan.

Erick juga memohonkan para pemain lebih lanjut berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan.

Timnas Indonesia masih mempunyai potensi lolos ke fase gugur, seandainya mampu mengalahkan Korea Utara pada pertandingan terakhir fase grup atau mengunci peringkat ketiga terbaik.

"Pak Erick bilang sejenis saya, bola itu bundar serta meminta-minta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Indra meyakini pesan dari Erick akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap optimistis menatap laga terakhir fase grup.

Ia menyatakan bahwa kecepatan, sirkulasi bola, keberanian melakukan penetrasi, hingga memainkan permainan kombinasi merupakan kunci saat menghadapi tim yang menerapkan pertahanan berlapis seperti Taiwan. Meski demikian, Indra mengakui bahwa para pemainnya masih melakukan beberapa jumlah kesalahan.

"Ini menjadi evaluasi kami untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kami masih ada waktu dua hari juga kami fokus," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *