selangkah lagi akan menjadi pelatih baru timnas Jerman. Kesepakatan telah dilakukan dibuat serta akan segera diumumkan secara resmi.

Laporan itu diperkuat unggahan pakar transfer, Fabrizio Romano, di area media sosial pribadinya.

“Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih kepala baru tim nasional Jerman,” tulis Romano pada Twitter.

“Kesepakatan berada pada tahap akhir dengan rincian masih tersisa dalam staf kemudian kemudian akan diimplementasikan lantaran Bayern akan memberikan lampu hijau,” tambahnya.

Kursi pelatih timnas Jerman kosong usai Hansi Flick dipecat sebagai imbas kekalahan Die Nationalmannschaft 1-4 dari Jepang.

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat pelatih timnas Jerman, salah satunya Nagelsmann. Juru taktik 36 tahun itu masih menganggur usai dipecat Bayern musim lalu.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) juga Julian Nagelsmann di tempat sebut-sebut telah lama menyepakati kerja sebanding secara verbal. Namun, kontrak final masih didiskusikan tambahan lanjut.

Nagelsmann rencananya akan datang dikontrak hingga Piala Eropa 2024. Dia diizinkan membawa asisten pelatih kepercayaannya. Beberapa nama yang digunakan mungkin dibawa adalah Benjamin Gluck serta Xaver Zembrod.

Jika penandatanganan kontrak selesai, Nagelsmann nantinya akan datang memimpin Leroy Sane dkk dalam laga uji coba Oktober mendatang.

Selanjutnya, timnas Jerman akan menghadapi Amerika Serikat pada 15 Oktober serta Meksiko (18/10). Sementara pada November mendatang Jerman akan berhadapan dengan Austria.

(jun/sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *