transportasi yang mana andal, efisien, kemudian berdaya saing miliki dampak positif pada mobilitas rakyat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara

Jakarta – Kepala Badan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono mengatakan perkembangan transportasi merupakan salah satu bentuk modernisasi yang mana akan menjadikan Indonesia menjadi negara maju.

"Selanjutnya perkembangan transportasi hal itu juga akan memberikan kontribusi besar dalam perwujudan transportasi ramah lingkungan juga bebas polusi, serta peningkatan keselamatan dan juga pelayanan transportasi," kata Djoko dalam keterangan di tempat Jakarta, Jumat.

Hal yang disampaikan saat dirinya memberikan sambutan di tempat upacara wisudawan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar 255 Wisudawan Perwira Transportasi Laut Program Diploma IV Pelayaran, Dua Wisudawan Diploma Pelayaran tingkat III Pembentukan serta Pelepasan Ahli Nautika/Teknika Tingkat I II, III, IV kemudian V Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar untuk Program Peningkatan sebanyak 296 Perwira Siswa.

Dikatakan Djoko, sebagai bagian dari sektor perhubungan, kontribusi para wisudawan sangat berarti serta diharapkan akan memacu kesuksesan transportasi di area Indonesia.

Wisudawan diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal infrastuktur transportasi yang digunakan sudah pernah dibangun, dan juga pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tentunya, kata Djoko, dalam mewujudkan hal hal itu kerja seluruh insan sektor transportasi dalam hal ini pemerintah, operator, pemangku kepentingan lalu mitra kerja agar dapat bekerjasama, berkolaborasi lalu bersinergi secara optimal.

“Sebab, transportasi yang digunakan andal, efisien, dan juga berdaya saing miliki dampak positif pada mobilitas rakyat serta pertumbuhan kegiatan ekonomi suatu negara,” katanya.

Dia menilai wisudawan merupakan pengawal maritim Indonesia yang digunakan akan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Direktur PIP Makassar, Sukirno juga mengingatkan para lulusan bahwa wisuda bukanlah tujuan akhir, akan tetapi merupakan awal dari perjalanan karier saudara, tuntutan kualitas kompetensi kemudian keunggulan daya saing merupakan kekuatan kunci dalam memenangkan kemudian merebut pasar global yang tersebut sangat ketat yang mana selalu ada pada hadapan para wisudawan.

“Untuk itu para lulusan PIP Makassar perlu adaptasi secara terus menerus terhadap perkembangan ilmu kemudian teknologi di tempat bidang pelayaran, yang mana berkembang sangat pesat serta didukung dengan peningkatan kemampuan diri dalam berkomunikasi yang digunakan handal,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *