secara kontroversial kalah tanpa berlaga saat menghadapi Pakistan pada perempat final  dalam Hangzhou, China, Kamis (21/9). Berikut kronologi Timnas Kriket Putri Indonesia kalah tanpa tanding pada Asian Games 2023.

Langkah Timnas Kriket Putri Indonesia harus terganggu dalam babak perempat final Asian Games 2023 usai dinyatakan kalah dikarenakan force majeure akibat hujan deras yang menciptakan laga batal digelar.

Pertandingan Indonesia vs Pakistan dalam perempat final Asian Games 2023 dijadwalkan digelar pada Lapangan Kriket Pingfeng Universitas Teknologi Zhejiang, Kamis (21/9) pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

Namun, pertandingan urung terlaksana akibat hujan deras yang mana terus mengguyur venue hingga tak kunjung berhenti sampai batas waktu yang ditentukan. Sayangnya, panitia Asian Games tak mengambil opsi untuk menunda atau menjadwal ulang pertandingan.

Panitia Asian Games justru memutuskan Pakistan yang dimaksud jadi pemenang tanpa melakoni pertandingan perempat final. Alasannya, akibat ranking dunia kriket tim Pakistan lebih banyak tinggi dari Indonesia.

Pakistan pun lolos ke semifinal, sementara Indonesia dinyatakan tersingkir dari Asian Games 2023.

Ketua Pengurus Umum Persatuan Kriket Indonesia (PCI) Abhiram Singh mengatakan keputusan ini sangat merugikan timnya. Karena itu Abhiram mengajukan mengkritik kepada panitia Asian Games melalui Komite Olimpiade Indonesia (NOC).

“Tentu kita dirugikan. Oleh lantaran itu, kami sedang berusaha menentang melalui Komite Olimpiade Indonesia (NOC). Tadi kami sudah mengirim kronologi lengkap untuk komponen buat NOC di dalam rapat Chef de Mission (CdM). Semoga dapat ada solusi,” kata Abhiram dikutip dari rilis PCI.

(rhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *