Sebanyak tiga tim kompak menelan kekalahan dengan skor 0-4 pada laga kedua . Dua tim di area antaranya adalah Vietnam lalu Thailand.

Vietnam takluk dari Iran 0-4 pada laga kedua Grup B di area Stadion Linping Sports Centre, Hangzhou, Kamis (21/9).

Hasil ini menimbulkan Vietnam merosot ke peringkat ketiga klasemen Grup B dengan raihan tiga poin. Sebelumnya Vietnam berhasil menang 4-2 atas Mongolia pada laga pembuka.

Sementara puncak klasemen dihuni Iran serta Arab Saudi yang mana sama-sama mengoleksi empat poin. Iran berhak menduduki posisi teratas sebab unggul selisih gol dari Arab Saudi.

Peluang Vietnam untuk lolos ke fase gugur terbilang berat oleh sebab itu masih harus menghadapi Arab Saudi dalam partai terakhir.

Di tempat terpisah, Thailand dipaksa bertekuk lutut saat melawan Korea Selatan. Bertanding di dalam Stadion Jinhua, gawang Thailand dibobol empat kali tanpa balas oleh Korea Selatan.

Meski demikian, kekalahan ini tak lantas menimbulkan Thailand gagal lolos ke fase gugur. Tim Gajah Perang masih punya kans lolos jika mampu merih kemenangan atas Kuwait di area laga terakhir.

Puncak klasemen Grup E dikuasai Korea Selatan yang dimaksud mengemas enam poin. Sementara posisi kedua ditempat Bahrain yang mana mengemas dua angka. Adapun Thailand juga Kuwait sama-sama mengantongi satu poin.

Tim Asia Tenggara lainnya yang menuai kekalahan identik adalah Myanmar. Mereka tak kuasa menahan gempuran China lalu harus menyerah 0-4 pada akhir laga.

Walau kalah, Myanmar masih punya prospek lolos ke babak 16 besar. Myanmar saat ini berada di tempat posisi kedua dengan tiga poin sementara puncak klasemen diduduki China yang dimaksud mengantongi nilai enam.

(jun/sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *