Presiden   menyebut akan melihat langsung pusat latihan sepak bola nasional yang mana sedang dibangun di tempat Ibu Kota Negara () pada sela perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

FIFA melalui program FIFA Forward memberi dana hibah kepada Indonesia hingga Rp85,6 miliar. Dana dari FIFA itu kemudian digunakan Indonesia untuk membangun National Training Center di dalam IKN.

Pembangunan pusat latihan tim nasional di tempat IKN secara resmi dimulai hari ini, Jumat (22/9), setelah peresmian groundbreaking dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Infantino menyambut positif langkah Indonesia dengan membangun pusat latihan sepak bola dalam IKN. Pria berdarah Swiss-Italia itu menjamin akan melihat langsung penyelenggaraan pusat latihan di tempat IKN dalam sela Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember.

“Saya menanti kesempatan untuk bisa jadi berkunjung ke Indonesia secepatnya, dikarenakan akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia,” ujar Infantino dalam rilis resmi PSSI.

“Tentu saya akan hadir pada sana dalam acara pembukaan serta penutupan sekaligus untuk menghabiskan waktu bersama Anda semua. Saya juga akan mengunjungi tempat pemusatan latihan [di IKN] yang dimaksud hebat itu,” ucap Infantino menambahkan.

National Training Center di tempat IKN dibangun bukan cuma menggunakan dana hibah FIFA. Presiden Jokowi meyakinkan pemerintah juga memberikan dana hingga Rp95 miliar.

Infantino semula dijadwalkan hadir langsung dalam groundbreaking pusat latihan di dalam IKN, namun berhalangan hadir. Infantino kemudian diwakili Direktur Regional FIFA untuk kawasan Asia lalu Oseania, Sanjeevan C Balasingam.

“Saat ini saya tak sanggup hadir dalam sana secara langsung bersama Anda semua sebab sedang berada pada New York dengan PBB saat ini,” ucap Infantino.

“Saya di tempat di tempat ini mengucapkan selamat kepada Anda semua. Terima kasih Presiden Joko Widodo, terima kasih Indonesia. Apa yang tersebut Anda lakukan sangat fantastis, tempat pemusatan latihan itu akan memberikan dampak yang besar bagi sepakbola di area negara Anda kemudian juga tentu Asia Tenggara,” kata Infantino menambahkan.

(har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *