Sebanyak lima tim negara bersaing meraih empat tiket lolos ke babak 16 besar cabang sepak bola putra  lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Berikut klasemen peringkat tiga terbaik Asian Games 2023 hingga Jumat (22/9).

Cabang sepak bola putra Asian Games 2023 awalnya diikuti 23 tim negara. Akan tetapi Afghanistan serta Suriah yang mana sama-sama berada dalam Grup C memilih mundur dari kejuaraan.

Hasilnya Grup C hanya sekali diisi Uzbekistan dan juga Hong Kong yang dimaksud otomatis akan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Ketimpangan komposisi grup ini menciptakan format penjaringan tim-tim yang dimaksud lolos dari fase grup menggunakan peringkat ketiga terbaik.

Tim peringkat ketiga terbaik itu akan disaring dari lima grup, kecuali Grup C. Berdasarkan laporan dari situs Asian Games 2023, lima tim yang mana bersaing untuk peringkat ketiga terbaik itu adalah: Myanmar, Vietnam, Palestina, Thailand, kemudian Taiwan.

Melihat performa lima tim dalam peringkat ketiga terbaik itu, Taiwan jadi tim dengan nilai paling baik juga menempati puncak klasemen tersebut.

Taiwan miliki poin tiga hasil dari dua pertandingan. Kemenangan hal itu didapat Taiwan usai menggebuk Timnas Indonesia U-24 1-0, Kamis (21/9).

Thailand yang digunakan berasal dari Grup E menempati peringkat kedua pada klasemen peringkat tiga terbaik dengan meraih satu poin dalam dua pertandingan.

Secara berurutan, Qatar, Vietnam, serta Myanmar menempati posisi ketiga hingga kelima klasemen peringkat ketiga terbaik Asian Games.

Vietnam lalu Myanmar menempati posisi keempat dan juga kelima lantaran pertandingan melawan Mongolia serta Bangladesh sebagai tim juru kunci di area grup masing-masing bukan dihitung dalam penentuan peringkat ketiga terbaik ini.

Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik Cabor Sepak Bola Asian games 2023:

1. Taiwan (Grup F) 3 poin
2. Thailand (Grup E) 1
3. Qatar (Grup D) 0
4. Vietnam (Grup B) 0
5. Myanmar (Grup A) 0

(sry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *