Pelatih  Indra Sjafri menegaskan tim arahannya harus tampil habis-habisan lawan Korea Utara di tempat laga pemungkas Grup F .

Indra mengaku sangat kecewa Indonesia harus menelan kekalahan 0-1 dari Taiwan dalam Stadion Zhejiang Normal University East, Kamis (21/9).

Indonesia takluk setelah Taiwan mencetak gol kemenangan melalui Chin Wen Yen pada menit ke-47 usai memanfaatkan assist Lin Wei Chen dari sisi kiri.

Kekalahan dari Taiwan menyebabkan prospek Indonesia lolos ke fase gugur mengecil. Indra berharap Indonesia bisa jadi bangkit juga sanggup mengalahkan Korea Utara pada laga terakhir.

“Saya pikir ini jadi substansi evaluasi kita nanti. Kita harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau tidak ada mau harus bekerja keras untuk lolos dari grup ini,” ujar Indra usai pertandingan.

Kekalahan dari Taiwan menimbulkan Indonesia saat ini turun ke peringkat ketiga dalam bawah Korea Utara dan juga Taiwan. Ketiga tim sama-sama mengemas tiga nomor namun Korea unggul selisih gol.

“Tapi kalau tadi menang, di area pertandingan ketiga kita sanggup tidaklah terlalu dikejar untuk habis-habisan lawan Korea Utara. Lawan korea utara laga terakhir lalu harus kita menangkan.

Namun, Indra tak mau membeberkan strategi untuk menghadapi Korea Utara yang terbilang sebagai tim favorit juara grup.

“Rencana lawan Korea tidak ada akan disampaikan di tempat sini. Kita punya waktu dua hari untuk mempersiapkan tim lawan Korea nanti,” ujar Indra.

Duel Indonesia vs Korea Utara akan digelar pada Minggu (24/9). Sebelumnya, Korea Utara calon hadapi Kirgistan di dalam Stadion Zhejiang malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *